Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 6, 2014

4 KAPAL PELNI SANDAR BERGANTIAN, PENUMPANG ARUS BALIK PENUHI TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pasca lebaran Idul Fitri 1435 H berlalu, nampaknya (H+6) menjadi puncak arus balik ribuan calon penumpang dari tanah Jawa melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menyebar ke berbagai belahan daerah di Nusantara. Empat armada kapal PT Pelni, yaitu KM Sinabung, KM Ciremai, KM Bukit Raya, dan KM Awu secra bergantian mengangkut ludes tumpukan lautan manusia, Rabu (6/8/2014).

Arus pengangkutan penumpang dimulai dari sandarnya KM.Sinabung yang tiba dari Makasar di dermaga Gapura Surya pukul 07.00 kemudian bertolak meninggalkan Surabaya pukul 10.00 Wib menuju Tanjung Priok dan Tanjung Pinang, dan disusul KM.Ciremai yang tiba dari Tanjung Priok sandar pukul 11.00 dan berangkat dengan tujuan Makasar, Bau-Bau, Sorong hingga Papua.

Sedangkan KM.Bukit Raya yang tiba dari Pontianak bertolak kembali ke Pontianak pukul 18.00, serta kapal KM.Awu dari Benoa akan bertolak meninggalkan Tanjung Perak tujuan Kumai, Kamis (7/8/2014) pukul 01.00 dini hari.

Sebagian penumpang seba…

POLRI SIAP AMANKAN SIDANG GUGATAN PILPRES 2014

" Dukungan Anggota Berlapis Guna Antisipasi Jalannya Sidang MK " JAKARTA[TitikKomaPost.com] Mabes kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan pernyataan kesiapannya dalam mengawal jalannya sidang gugatan Pilpres 2014 di mahkama konstitusi (MK) yang akan digelar hari ini, Rabu (6/8/2014) yang direncanakan pukul 09.30 Wib di  gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusa. Kesiapan anggota Polri yang akan diterjunkan dalam pengamanan tersebut sudah memenuhi standart SOP yang telah ditetapkan. Dalam penanganan dilokasi ada sistem ring 1,2,3. Pada prinsip pelaksanaannya seperti yang sehari-hari telah dilakukan dalam latihan, hal ini disampaikan Karo Penmas Mabes Polri, Brijen Boy Rafli Amar," Apa yang akan dilakukan para anggota adalah aplikasi dari latihan yang telah dilakukan ",tuturnya, Selasa (5/8/2014). Lanjut Boy, Secara umum personel yang terlibat operasi Mantap Brata pengamanan Pilpres 2014 itu sebanyak 253 ribu. Khusus di Jakarta, sekitar 22 ribu person…

SIDANG PERDANA GUGATAN PILPRES 2014 MULAI DIGELAR

" Rencana Dilakukan MK Pukul 09.30 Wib "

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Sidang perdana perselisihan hasil pemilu umum (PHPU) nampaknya akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK), hal ini didasarkan atas pengajuan gugatan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Gedung MK, Rabu (6/8/2014) pagi.

Berdasarkan informasi jadwal persidangan dari humas MK, permohonan perkara bernomor 1/PHPU.PRES/XII/2014 akan dimulai pukul 09.30 WIB dengan agenda pemeriksaan perkara (I). Dalam sidang perdana itu, Hakim MK akan memberikan masukan terhadap berkas perkara yang sebelumnya telah didaftarkan oleh Prabowo-Hatta. Salah satu tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Mahendradatta menyampaikan kalau pihaknya telah siap memperbaiki permohonan sesuai dengan yang diminta oleh Hakim MK.

" Permohonan yang diajukan bila dinilai Hakim MK itu kurang tepat, tentunya kami akan menyempurnakannya ",tutur Mahendra.

Dalam permohonan perkara itu, Prabowo-Hatta mendaftarkan gugatan ke MK pada Jumat, (25/7/2014) atas das…