Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 5, 2014

APBS TERSUMBAT: KAPAL MT MAIDEN ENERGY KANDAS DI BOUY 2 TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dampak cuaca yang extrime di perairan Tanjung Perak, kapal tanker MT Maiden Energy bermuatan bahan bakar minyak (BBM) milik pertamina kandas di Bouy 2 Alur Pelayaran barat Surabaya (APBS) akibat terjangan angin dan arus yang kuat, Selasa (5/8/2014) dini hari.

Kapal pengangkut BBM dengan GT 18.000 milik PT Waruna Nusa Sentana (PT WSN) itu sedianya akan sandar di dermaga Semampir area PT PAL Surabaya guna membongkar muatannya, akan tetapi akibat cuaca yang buruk mengakibatkan kandas di alur bandar setelah sesaat lepas dari posisi engker di luar perairan tanjung Perak. Kejadian itu terjadi saat kapal bergerak masuk alur APBS tidak bisa terkendali karena arus dan angin yang kuat dari arah timur tenggara menerjang lambung kiri sehingga kapal tidak mampu manuver diposisi bouy 2 yang alurnya melengkung.

Bambang Suharto, Manager Pelayanan Kapal PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya membenarkan berita kandasnya kapal MT Maiden Energy kepada titikkomapost.com sa…

PEMBATASAN SOLAR RESAHKAN PELAKU USAHA TRANSPORTASI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pembatasan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi melalui surat edaran (SE) Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sangat meresahkan dikalangan pelaku usaha khususnya yang tergabung dalam Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Jawa Timur, Kebijakan ini dirasakan sebagai tindakan pengebirian terhadap ruang gerak usaha transportasi pelayanan bagi masyarakat. Hal ini dikatakan oleh H.B Mustofa, Ketua DPD Organda Jatim, Selasa (5/8/2014).

“ Pembatasan yang dilakukan itu sangat mengganggu pemberian layanan secara maksimal pada masyarakat "tuturnya.

Alasannya, ini sangat berkaitan erat dengan operasional armada angkutan. Dengan pembatasan pembelian solar bersubsidi itu akan mengganggu waktu layanan pada pengguna jasa," Dalam pemberian layanan, organda berusaha tepat waktu, baik angkutan barang maupun penumpang. Lah, kalau ada pembatasan, bagaimana bisa berjalan lancar sesuai jadwal ? ",ungkap Mustofa, berta…