Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 28, 2014

SAMAKAN PRESEPSI, PELINDO III DISKUSIKAN KARANG JAMUANG

" Tugaskan Putra Daerah Rangkul masyarakat Bangkalan "



SURABAYA[TitikKomapost.com] Secara geografis letak Pulau Karang Jamuang berada di wilayah Kabupaten Bangkalan, namun hak Pengelolahan Lahan (HPL) berada di tangan Pelindo III. Sehingga, rencana pemanfaatan yang akan dilakukan pelindo melalui anak perusahaannya PT Pelindo Marine Service (PMS) perlu adanya penyamaan pemahaman maksud dan tujuan upaya menjadikan sentra menara suar itu menjadi kawasan pariwisata Jawa Timur..

Adanya kesalahan untuk memahami maksud PMS oleh masyarakat Bangkalan itu, nampaknya direspon pelindo, agar apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Guna mendukung gagasan itu, pelindo melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat Bangkalan dalam bentuk diskusi bersama menyamakan arti pemanfaatan Karang jamuang. Jamuang. Dalam perhelatan itu ada dua point penting yang harus diperhatikan Kabupaten Bangkalan. Pernyataan ini diungkapkan Choirul Anwar, Direktur Utama (Dirut) PT. Pel…

PMS BERSAMA WARGA BANGKALAN DISKUSIKAN PEMANFAATAN KARANG JAMUANG

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Guna meluruskan pemahaman negatif tentang upaya pemanfatan pulau Karang Jamuang sebagai salah satu tujuan wisata keluarga di Jawa Timur, PT. Pelindo Marines Service (PT. PMS) melakukan diskusi bersama masyarakat dan para akademisi di Kabupaten Bangkalan.

Dialog interaktif yang dikemas dengan diskusi sederhana itu, selain dihadiri para mahasiswa, akademisi dan LSM, juga dihadiri perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH), serta muspida yang diselenggarakan di gedung serbaguna Madrasa Aliyah NegeriKabupaten Bangkalan, Jum'at (27/6/2014).

Choirul Anwar, Direktur Utama PT. PMS, sebagai salah satu pemateri dalam diskusi ini mengatakan, penolakan yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat Bangkalan terhadap pemanfaatan sebagian lahan di Karang Jamuang tersebut, karena adanya simpang siur informasi yang mereka terima selama ini.

“Yang menjadi permasalahan masyarakat Bangkalan terhadap pembangunan di Karang Jamuang adalah kalimat wisata. Elemen masyarakat yang…

KONSLETING, KM CARAKA NIAGA JAYA III-7 MILIK TERBAKAR DI PERAIRAN GRESIK

GRESIK[TitikKomaPost.com] Belum genap satu minggu Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementrian Perhubungan mengadakan penelitian di perairan Tanjung Perak terkait tingginya angka kecelakaan kapal sudah disuguhi kembali laka laut dengan terbakarnya KM Caraka Niaga Jaya III-7 milik perusahaan pelayaran PT Ratu Kidul Nusantara (PT RKN), Kamis (26/6/2014).

Kapal buatan PT PAL itu mengalami kebakaran di kamar mesin yang diduga akibat konsleting saat pengelasan ketika engker di depan pelabuhan PT wilmar. Kapal yang bertolak dari Bintuni Papua itu membawa muatan kayu log. 

Upaya untuk pemadaman dibantu tiga kapal tunda dukungan dari PT Pelindo Marine Servive dan satu tunda dari PT Pertamina, karena kuatnya api dikamar mesin, keempat tug boat saat itu yang melakukan pemadaman dari pukul 15.00 wib hingga pukul 22.00 belum dapat memadamkan, hal itu terlihat dari asap yang mengepul kuat saat titikkomapost.com mencoba mendekati TKP di area buoy 10.

Saat dikonfirmasikan by phone terkait l…