Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 13, 2014

TAK MAMPU ANGKAT, BANGKAI KM DEWARUCI JAYA DIJAGAL

" PT BMS Jual KM Dewaruci Jaya Kepada Pedagang Besi Tua " GRESIK[TitikKomaPost.com] Tenggelamnya kapal KM Dewaruci Jaya (DJ) di depan alur Pelabuhan Gresik membuat PT Buton Mamire Sejati (BMS) mengambil langkah seribu, pasalnya bangkai kapal miliknya itu sudah tidak lagi menguntungkan bila diangkat, mengingat biaya evakuasi yang mahal tidak sebanding dengan nilai kapal.

Taksiran nilai antara muatan dengan kapal lebih mahal muatannya, hal ini yang membuat kapal KM DJ di serahkan kepada jagal kapal guna dijadikan besi tua, Hal itu diungkapkan salah satu karyawan PT Pelindo Cabang Gresik , yang tidak mau disetkan namanya," Kemungkinan kapal KM DJ itu bermasalah dengan Asuransinya, sehingga pemilik menghitung-hitung mana yang lebih untung ",tuturnya pada titikkomapost.com diruang kerjanya, Kamis (12/6/2014).

Senada, Abd. Azis, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Gresik, mengatakan bahwa tingkat kesulitan evakuasi bangkai kapal KM DJ agak rumit, hal ini dikarenaka…

BANGKAI KM DEWARUCI JAYA HAMBAT ALUR PELAYARAN PELABUHAN GRESIK

" Lambatnya Evakuasi Kapal Sebagai Penyebab Utama "

GRESIK[TitikKomaPost.com] Tenggelamnya kapal KM Dewaruci Jaya (DJ) yang sudah memasuki bulan ke lima masih menyisahkan masalah bagi kapal-kapal yang hendak keluar masuk pelabuhan Gresik, pasalnya bangkai kapal tersebut persih berada dipintu alur pelabuhan.

Pelabuhan yang lebih banyak dihuni kapal-kapal rakyat (Pelra) berjenis pinisi, begok, dan bagan itu merasa kesulitan saat melakukan olah gerak bila akan memasuki ataupun keluar pelabuhan dengan adanya bangkai kapal KM Dewaruci Jaya milik PT Buton Mamire Sejati (BMS) yang masih teronggok di bibir pelabuhan itu. M Arsad, salah satu juragan (Nakhoda) kapal pinisi mengeluhkan bahwa kapal kita ini kontruksinyakan kayu, sedang teknologinya tidak secanggih kapal besi, " Rasanya was-was bila akan keluar masuk pelabuhan pada malam hari, mengingat alurnyakan sempit, jadi ya harus hati-hati ",ujarnya.

" Kita berharap sesegera dipindahkan bangkai kapal itu dari ujung pel…