Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 5, 2014

CARUTMARUT BONGKAR SAPI DISINYALIR ADA MAIN MATA PETUGAS DI PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kurangnya pengawasan yang dilakukan instansi yang berwenang terhadap Kesrawan, praktek pembongkaran Sapi dengan mengunakan sling baja masih tetap saja dilakukan di Tanjung Perak, hal ini terbukti ketika sapi eks NTT dibongkar di terminal Jamrud Selatan oleh kapal Sakura 09 milik pelayaran PT Suntraco Intim Transport, Rabu malam (4/6/2014)

Keadaan ini sebenarnya sudah berlangsung lama berulang-ulang di Tanjung Perak, keberanian perusahaan bongkar muat (PBM) Suntraco Eka Pertiwi melakukan pembongkaran kali ini dengan pengantungan sapi tentu tidak terlepas peran serta pengusaha sapi itu sendiri. Dengan melakukan kegiatan pada waktu malam hari berharap terhindar dari pengawasan dari Instansi yang berwenang." Kemungkinannya begitu mas, agar bisa bongkar cara dengan cepat, PBM pilih waktu lengahnya petugas yang ngawasi ",tutur Afriono anggota LSM JP LiMa, saat ditemui di Jamrud Selatan malam itu. Surat Edaran yang pernah dikeluarkan Otoritas Pelabuhan t…

KONSEP MODERN, GARBARATA LENGKAPI TERMINAL PENUMPANG TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Siap lengkapi sarana terminal Penumpang Modern Tanjung Perak, komponen Garbarata didatangkan dari Jakarta dengan mengunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (4/6/2014).

Mega proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah itu, sampai awal Bulan ini realisasi pembangunan terminal penumpang modern Tanjung Perak telah mencapai 90%, dan direncanakan pengoprasiaannya akan segera diujicoba pada tahun ini. Terminal Penumpang Modern yang mampu menampung 4000 penumpang ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan konsep bangunan bersifat modern, green architecture, ramah lingkungan dan hemat energi (menggunakan lampu LED dengan sistem diming, osesnsa (occupancy sensor), pendingin menggunakan VRF – variable refrigerant flow dan outdoor menggunakan scroll type –automatic backup function).

Selain itu, Terminal penumpang modern tanjung perak juga dilengkapi dengan 2 unit garbarata boarding bridge yang menghubungkan terminal penumpang deng…