Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 24, 2014

KPU AKAN UMUMKAN HASIL TES KESEHATAN CAPRES-CAWAPRES

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Hari ini, Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan kedua bakal pasangan capres-cawapres.

Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap dua bakal pasangan calon presiden (Capres) dan calonwakil presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla serta Praboro Subianto dan Hatta Rajasa sudah diserahkan oleh Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Zaenal Abidin kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, bertempat di lobi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Juma'at (23/5/2014).

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, hasil uji kemampuan jasmani dan rohani terhadap kedua bakal pasangan calon itu digunakan sebagai pertimbangan untuk peniliaan kondisi kesehatan bakal calon wapres cawapres.

Lanjut Husni, “Saya berterima kasih kepada PB IDI, sekaligus kepada tim pengarah, pemeriksa dan manajeman RSPAD yang telah bekerja keras menuntaskan tugasnya,” tuturnya, seperti dilansir laman S…

PPP : KAUSUS MENTERI AGAMA BUKAN KETUA PARTAI

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen),Romahurmuzzy memberi ketegasan, bahwa kasus yang menimpa ketua umum PPP Suryadharma Ali (SDA) adalah murni dilakukan secraa pribadinya sebagai Menteri Agama bukan kapasitasnya sebagai ketua partai.

“PPP melihat persoalan ini adalah terkait kedudukannya sebagai Menteri Agama. Sama sekali tidak terkait dengan ketum PPP. Karenanya, proses hukum akan kita cermati ", jelas Rommy, Jum'at (23/5/2014).

Dalam hal ini, partai sangat prihatin dan menyayangkan kasus ini telah menimpa SDA. Sebenarnya warga PPP sangat tidak menginginkan terjadi.

SDA sendiri telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam kasus korupsi penyelenggaraan dana haji tahun 2012-2014. Anggaran yang dikorupsi, diperkirakan triliunan rupiah.

Penetapan KPK, bahwa SDA dianggap telah melanggar Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 UU Nomor 31/1999 sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20/2001 tentang pemberantasan tindak p…