Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 7, 2014

DUKUNG JOKOWI, AREK SUROBOYO LAKUKAN AKSI BISU 10 MENIT

" Demo Tunggal Nekat Seorang Diri Mengundang Simpati Warga Surabaya "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tidak puas dengan pemberitaan yang negativ terhadap Ir.H.Joko Widodo diberbagai sosial media sebagai salah satu kandidat calon presiden (capres) dalam pemilu Juli mendatang, seorang warga Surabaya nekat melakukan aksi damai secara tunggal untuk memberi dukungan moral terhadap Gubernur DKI itu yang dilakukan di depan Grahadi Jalan Pemuda Surabaya, Rabu (7/5/2014).

Aksi demonstrasi yang diberi judul " 10 Menit Untuk Indonesia " itu dilakukan Tom Kris (41), warga Jalan Pandegiling Surabaya seorang diri dan hanya di temani patok-patok kayu yang bertuliskan pesan keprihatinannya atas matinya demokrasi di tanah Air ini.

Ekspresi suara hati rakyat yang tergolong unik itu mendapat simpati dari masyarakat yang sedang melintas dijalan pemuda saat itu, hal ini terbukti banyaknya masyarakat yang sengaja berhenti sejenak dengan melongok langsung ke sosok laki-laki berperawakan sedang …

TOLAK TANDA TANGANI PENGHITUNGAN SUARA. PDIP JATIM ANGGAP PEMILU 2014 MENYIMPANG

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Selesainya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur yang berakhir, Selasa (6/5/2014) itu ternyata masih menyisahkan masalah bagi PDIP Jatim, Saksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menolak menandatangani berita acara hasil penghitungan suara.

Penolakan PDIP ini didasarkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2014 menyimpang dari tata cara yang diatur undang-undang. "Kami tidak mau tanda tangan karena Pemilu yang terselenggarakan di 38 kabupaten/kota di Jatim terdapat pelanggaran administratif dan potensi pelanggaran pidana yang masif, khususnya soal politik uang," tutur Didik Prasetyono, saksi DPD PDIP Jatim.Rabu ( 7/5/2014).

Didik menjelaskan, berdasar laporan dan data di DPD PDIP Jatim, ada tiga Daerah Pemilihan memiliki catatan khusus dalam formulir keberatan saksi model DC-2, yaitu Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo), Dapil Jatim II (Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota …