Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 14, 2014

PELAJAR BERMASALAH HUKUM TAK DIKEBIRI HAKNYA MENGIKUTI UNAS

MALANG[TitikKomaPost.com] Nasih sudah jadi bubur, itu ungkapan yang dialami sebagian pelajar yang tersandung masalah hukum dengan terpaksa harus menginap di ruang tahanan Polsek. Seperti yang dialami SG siswa kelas tiga SMK di kabupaten Malang, Jawa Timur yang tersandung kasus asusila harus mengikuti ujian nasional di kantor polisi, Senin (14/4/2014).

Walau sudah satu bulan harus mendekap di balik jeruji besi kantor polisi, SG guna mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional tak patang arang "Dia belajar keras. Ketika harus belajar, Polisi memberikan kemudahan membawa buku pelajaran agar bisa belajar sebagai persiapan ujian. Tidak mau menyia-nyiakan waktu, SG berusaha mempersipkan diri demi mengikuti ujian nasional.

Bahkan, untuk menjaga psykologis pelajar SMK bernasib malang itu, polisi melarang anggota berseragam berada di ruangan yang dugunakan untuk ujian SG(Ind)

GERHANA BULAN DAN MATAHARI SELIMUTI SEBAGIAN WILAYAH INDONESIA

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Fenomena alam yang sering terjadi kali ini akan menyelimuti dibeberapa bagian Indonesia, Informasi yang dilansir dari Bidang Gravitasi dan Tanda Waktu (BMKG) dalam web resminya menyatakan akan adanya gerhana Bulan yang akan terjadi besok, Selasa (15/4/2014) dan juga gerhana Matahari secara total pada 29 April 2014, hal ini terjadi hanya dibagian dua wilayah Indonesia Timur dan Tengah saja.

"Gerhana bulan total yang terjadi pada tanggal 15 April 2014 dapat diamati dari Indonesia bagian tengah dan timur pada tahap akhir fase gerhana," tutur Sub Bidang Gravitasi dan Tanda Waktu BMKG, Senin (14/4/2014).

Fase akhir gerhana itu terjadi pada pukul 15.24 WIB hingga 17.39 WIB sehingga fase akhir gerhana itu bersamaan dengan waktu terbit bulan. Warga di Papua dan sebagian besar Maluku bagian Timur akan mendapati bulan sedang berada dalam fase gerhana bulan sebagian pada saat bulan terbit. Untuk selanjutnya warga di daerah ini akan bisa mengamati gerhana hingg…