Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 26, 2014

BAK SEMAR NGASIH TETUAH DIANTARA SUKA DAN DUKA

" Pesan Itu Demi Prestasi,  Di Sela-sela Pisah Sambut Pelayanan Kapal PT Pelindo Tanjung Perak"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Perkuat ukhuwah personil divisi pelayanan kapal PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Bambang Suharto Manager Pelayanan Kapal secara simbolis melepas tiga Asistenya yang akan menempati pos baru dimasing-masing tempat penugasannya dan empat orang yang mau memasuki masa purna tugas serta seorang anggota telah  pensiun tahun lalu. Acara itu diselenggarakan di RM Nur Pasific, Selasa (25/2/2014).

Acara tersebut dibuka dengan kata sambutan yang dikemas dengan santai namun penuh khidmad. Dalam beberapa hal yang dituturkan, bambang mengharapkan adanya keseriusan para anggotannya tetap pada rule yang telah ditentukan dan yang menjadi tupoksinya masing-masing. " Saya berharap bagi rekan-rekan yang akan menempati pos baru semoga lebih memantapkan kinerja dan memaksimalkan dengan wujud prestasi kerja, serta kepada wargaKu yang akan masuki masa purna janganlah p…

APBS DIBUAT DUA JALUR UNTUK URAI TRAFFICK PELAYARAN

" Solusi Lancarkan Keluar Masuknya Kapal Di Tanjung Perak "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Akan dilaksanakannya pelebaran dan pengerukan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) yang ditargetkan dalam tahun 2014 oleh Pelindo III mungkin bisa lebih dipercepat, Pasalnya akibat cuaca yang tidak bisa diprediksi akhir-akhir ini membuat terganggunya sistem navigasi kapal.

Kandasnya Kapal MV Yasa Pembe berbendera Singapora di bouy 2 itu menjadi pelajaran bagi Pelindo III cabang Tanjung Perak yang berdampak pada terganggunnya arus keluar masuk kapal-kapal besar yang hendak ke Tanjung Perak, meski kapal cargo bermuatan 44.900 Ton Rockpospate itu akhirnya dapat disingkirkan dari bibir alur," Tentunya dengan kerja keras sekitar sepekan baru dapat lolos "kata Ratno, Kepala seksi Tertib Bandar kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Senin (24/2/2014).

Momentum kunjungan kapal Cruise MV Rotterdam akan sangat terdampak bila alur APBS tidak bisa steriil dari kapal-kapal yang nagkring, …

MULUSNYA SORGA LAUT CRUISE MV ROTTERDAM SINGGAHI SURABAYA

" Ribuan Dolar Mengalir Di Surabaya "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Meskipun diselimuti kecemasan akan bebasnya Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dari kandasnya kapal MV Yasa Pembe yang sudah sepekan nangkring di Bouy 2 akhirnyapun dapat digeser masuk kedalam pelabuhan petro kimia. Akhir yang menegangkan dari drama upaya memindahkan kapal berbendera Singapore itu dengan jalan membongkar sebagaian muatan dari 44,900 Ton rockpospate yang dapat menggerakkan kapal tersebut lolos dari bibir alur, Senin (24/2/2014) pukul 16.15 Wib.
.
Bebasnya APBS itu memberi angin segar buat Pelindo III cabang Tanjung Perak, Pasalnya sorga laut kapal Cruise berbendera Netherland Belanda, MV Rotterdam dengan GT 61.849, LOA 237 meter dan DWT 6.911 selamat bisa di sandarkan di Jamrud Utara clear tanpa hambatan , Selasa (25/2/2014) pagi hari sekira pukul 04.30 Wib.

Kapal yang dinahkodai oleh Capt. Johannes Aart Mateboer yang dibantu crew 594 orang ini bertolak dari Ujung Pandang membawa 1.311 orang pen…