Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 12, 2014

WARTAWAN KUNJUNGI TEMPAT PELATIHAN JURNALISTIK ASEAN PALEMBANG

PALEMBANG[TitikKomaPost.com] Beberapa wartawan Asean datang mengunjungi lokasi yang akan dijadikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Asean atau Cajet di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (12/2/2014).

Kegiatan kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan pelatihan dan seminar tiga hari perwakilan wartawan se asia tenggara yang tergabung dalam Konfederasi Wartawan Asean (CAJ).

Dalam kunjungan tersebut rombongan peserta didampingi Ketua CAJ Benny Antiporda, Sekretaris Tetap CAJ Akhmad Kusaeni, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sekretaris Tetap CAJ Akhmad Kusaeni menjelaskan, seluruh peserta diajak melakukan kunjungan ke Jakabaring Palembang yang menjadi cikal bakal lokasi sekolah jurnalistik Asean sebagai bukti keseriusan Indonesia memfasilitasi pembangunan Cajet.

Kawasan Jakabaring merupakan pusat fasilitas olahraga bertaraf internasional yang pernah dipakai untuk SEA Games 2011 dan "Islamic So…

CARE TUNA NETRA, MAHASISWA CIPTAKAN SEPATU KHUSUS

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Merasa ibah dengan nasib para tuna netra, seorang mahasiswa terfikir membuat sepatu khusus yang bisa membantu aktifitas tuna netra. Namun sampai saat ini masih diperuntukkan bagi kaum lelaki, hal ini dilakukan sebagai tugas yang diberikan dosennya.

Aveliani Valentine, seorang mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya) si pembuat sepatu tersebut mengatakan, jika saat ini hanya bisa membuat sepatu sebagai tugas kuliahnya," Kedepan ngak menutup kemungkinan akan diproduksi secara masal ",tuturnya.

Mahasiswa kelahiran 21 tahun lalu ini menjelaskan tentang ide pembuatan sepatu ini berawal dari rasa ibah atas kecelakaan salah satu teman orang tuanya sebagai penyandang tuna netra yang jatuh di jalan hingga meninggal dunia. " Dari situ terlintas dibenak saya untuk menciptakan sepatu khusus yang bisa membantu "jelasnya.

" Ide pembuatan sepatu ini untuk memberi rasa aman bagi penyandang cacat mata, Sementara hanya bisa ciptakan untuk usia dewasa l…