Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 22, 2014

Pemerintah Akirnya Tunjuk Pemkot Surabaya Sebagai penguasa KBS

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pemerintah Kota Surabaya akhirnya ditetapkan sebagai Pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS),. Keputusan ini diambil setelah Walikota bersama gubernur menemui presiden yang didampingi menteri kehutanan, di Jakarta Selasa (21/1/2014).

Soekarwo, Gubernur Jatim apresiatif atas putusan pemerintah pusat yang menyerahkan sepenuhnya pada Pemkot Surabaya pengelolahan KBS," Hal ini adalah keputusan penting dengan memberikan kewenagan kepada Bu Risma (Walikota Surabaya) sehingga menejemen jadi satu ",tuturnya.

Walaupun proses hukum hak pengelolaan KBS saat ini masih berjalan, namun langkah pemerintah merupakan pemikiran yang panjang, Sehingga kedepan Pemkot Surabaya dapat menindak lanjuti dengan langkah yang nyatat." Saya kira perbaikan akan segera berjalan dan semuanya butuh proses,” jelas Pak De Karwo, sapaan orang nomor satu di Jatim itu..

Seratus persen Pemprov Jatim mensuport upaya-upaya Pemkot guna menjadikan KBS lebih baik," Kami siap mend…

PRIHATIN, SISWA SD AKSI DEMO DI DEPAN KBS

" Tuntut Pemerintah Usut Kematian Singa dan Kembalikan KBS Seperti Dulu "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Makin tingginya tingkat kematian hewan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), sebagai puncaknya dengan meninggalnya Michael, seekor singa jantan salah satu koleksinya membuat berbagaipihak merasa ibah, tak terkecuali murid Sekolah Dasar (SD).

Kendati kepanasan, puluhan murid SD Muhammadyah IV Pucang Surabaya melakukan demo damai di depan KBS, dengan membentangkan beberapa spanduk yang salah satunya bertuliskan arti KBS Bukan Kuburan Surabaya, Mereka juga meneriakkan yel-yel mengecam dan memintah semua pihak ikut memberi dukungan guna menyelamatkan satwa di KBS, Selasa (21/1/2014).

Edi Susanto, Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah IV Pucang Surabaya mengatakan, rasa keprihatinan atas meninggalnya Michael itulah yang membuat beberapa perwakilan siswa dan siswi SD Muhammadiyah IV Pucang, mendatangi KBS." Anak-anak memandang seakan tidak adanya upaya untukmengadakan penataan dan…

MAHASISWA KOREA KUNJUNGI UK PETRA SURABAYA

" Jurusan Desain Interior UK Petra Perkenalkan Batik Kepada Mahasiswa Woosong University "

SURABAYA[TitikKomaPost.com]Upaya memperkenalkan budya Indonesia kepada para mahasiswa Korea, Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mengajarkan teknik membatik kepada dua puluh dua mahasiswa Woosong University dalam rangka Indonesia Culinary Art (ICA) 2014, Selasa (21/1/2014).

Para mahasiwa yang tergabung dalam Departemen of Global Korean Culinary Arts, College of Hotel and Culinary Arts ini, diajarkan bagaimana caranya membatik dengan teknik jumputan dan batik tulis yang bertempat di laboratorium UK Petra. Sienny Thio, Koordinator ICA 2014 mengatakan, membuat batik yang diajarkan kepada mahasiswa Woosong University ini masih satu rangkaian dengan cooking competition dan demo memasak masakan tradisional Korea." Setelah mereka kemarin menampilkan kebolehannya dalam demo memasak, kini giliran para mahasiswa korea itu menerima ilmu baru dari UK Petra ",tuturnya.
Dengan didampi…