Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 5, 2013

Kampanye Berkondom Ria Urung Dilaksanakan

JAKARTA[TKPost] Panitia Penyelenggara Pekan Kondom Nasional 2013 akhirnya memutuskan untuk membatalkan kegiatan sosialisasi pengunaan kondom. Kampanye yang bekerjasama dengan perusahaan alat kontrasepsi DKT yang sejogyanya akan mengajak masyarakat berkondom ria guna menangkal HIV dan AIDS dihentikan. Pasalnya kerasnya tekanan dari ormas islam yang diperkuat dua organisasi umat muslim terbesar di Indonesia, 


Nahdatul Ulama(NU) dan Muhammadiyah menjadikan pengurungan kegiatan tersebut

Apalagi ada pernyataan dari kelompok garis keras, mengancam akan membubarkan acara bila acara bagi-bagi kondom gratis diteruskan.

"Kami sampaikan bahwa PKN dibatalkan sesuai hasil diskusi Kemenkes dan juga dengan kesepakatan Direktur DKT," kata Budi Harnanto, Deputi Dukungan Umum Komisi Penanggulangan AIDS Nasional melalui pesan singkat.

Kegiatan tadinya akan digelar antara 1-7 Desember dilakukan dengan sarana penunjang berupa sebuah bus yang akan dibawa berkeliling (roadshow) ke berbagai titik te…

Pemprov DKI Wacanakan Pelayanan Kantor Lurah Buka Hingga Malam Hari

JAKARTA[TKPost] Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ada wacana membuka pelayanan kantor kelurahan di ibu kota hingga malam hari. Pasalnya banyak warga yang aktifitasnya super padat, sehingga dengan begitu bagi warga Jakarta yang tidak bisa datang ke kantor kelurahan siang hari bisa juga melakukan pada malam hari guan mendapatkan pelayanan.

"Karena orang Jakarta pulangnya malam. Padahal, mereka mau ngurusin sesuatu, kalau nunggu sampai hari Sabtu-Minggu kelamaan. Nunggu pagi juga kelamaan. Kalau ada malam hari kan lebih bagus," ujar Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Rabu (4/12/2013).

Dibukanya pelayanan di kantor kelurahan hingga malam hari itu dengan pertimbangan, bahwa jumlah penduduk Jakarta sangat padat dan juga ada beberapa alasan lain. " Untuk daerah –daerah tertentu pelayanan harus dilakukan malam," kata ahok (sapaan akrab Basuki).

Lebih lanjut Ahok menjelaskan, pelayanan di kantor kelurahan dibuka hingga malam hari be…